AMIGOS ™

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Aenean commodo ligula eget dolor. Aenean massa. Cum sociis natoque penatibus et magnis dis parturient montes, nascetur ridiculus mus. Donec quam felis, ultricies nec, pellentesque eu, pretium quis, sem. Nulla consequat massa quis enim.

Name Admin Bloggers AMIGOS ™

In enim justo, rhoncus ut, imperdiet a, venenatis vitae, justo. Nullam dictum felis eu pede mollis pretium. Integer tincidunt. Cras dapibus. Vivamus elementum semper nisi. Aenean vulputate eleifend tellus. Aenean leo ligula, porttitor eu, consequat vitae, eleifend ac, enim. Aliquam lorem ante, dapibus in, viverra quis, feugiat a, tellus. Phasellus viverra nulla ut metus varius laoreet.

Tutorial Blog

Aenean imperdiet. Etiam ultricies nisi vel augue. Curabitur ullamcorper ultricies nisi. Nam eget dui. Etiam rhoncus. Maecenas tempus, tellus eget condimentum rhoncus, sem quam semper libero, sit amet adipiscing sem neque sed ipsum. Nam quam nunc, blandit vel, luctus pulvinar, hendrerit id, lorem.

Download Games PC

dui quis mi consectetuer lacinia. Nam pretium turpis et arcu. Duis arcu tortor, suscipit eget, imperdiet nec, imperdiet iaculis, ipsum. Sed aliquam ultrices mauris. Integer ante arcu, accumsan a, consectetuer eget, posuere ut, mauris. Praesent adipiscing. Phasellus ullamcorper ipsum rutrum nunc. Nunc nonummy metus. Vestibulum volutpat pretium libero. Cras id dui.

Download Schematik HP

Aenean tellus metus, bibendum sed, posuere ac, mattis non, nunc. Vestibulum fringilla pede sit amet augue. In turpis. Pellentesque posuere. Praesent turpis. Aenean posuere, tortor sed cursus feugiat, nunc augue blandit nunc, eu sollicitudin urna dolor sagittis lacus.

Kode Rahasia Semua HP

Aenean tellus metus, bibendum sed, posuere ac, mattis non, nunc. Vestibulum fringilla pede sit amet augue. In turpis. Pellentesque posuere. Praesent turpis. Aenean posuere, tortor sed cursus feugiat, nunc augue blandit nunc, eu sollicitudin urna dolor sagittis lacus.

Service Handphone

Aenean tellus metus, bibendum sed, posuere ac, mattis non, nunc. Vestibulum fringilla pede sit amet augue. In turpis. Pellentesque posuere. Praesent turpis. Aenean posuere, tortor sed cursus feugiat, nunc augue blandit nunc, eu sollicitudin urna dolor sagittis lacus.

Sejarah Kota Trenggalek

Aenean tellus metus, bibendum sed, posuere ac, mattis non, nunc. Vestibulum fringilla pede sit amet augue. In turpis. Pellentesque posuere. Praesent turpis. Aenean posuere, tortor sed cursus feugiat, nunc augue blandit nunc, eu sollicitudin urna dolor sagittis lacus.


Share

18 Maret 2013

Perkembangan IC ( Intergrated Circuit ) Pada Handphone

Posted On 13.38 by Afa Aprilion 3 komentar

Haloo, apa kabarnya sob, semua pasti baik² aja kan... bertemu lagi nii dalam artikel baru nii.. hehehehee...
Ukey, gak usah berpanjang lebar, karena yang akan sobat baca ini cukup panjang, yaitu tentang Perkembangan IC ( Intergrated Circuit ) Pada Handphone.
Hemm perlu sobat tau yaa, perkembangan Teknologi Elektronika saat ini sangat berkembang pesat. Hal ini ditandai dengan munculnya produk² baru yang disebut Intergrated Circuit atau yang bisa disingkat dengan IC. Komponen IC tersebut dibentuk dari beberapa macam komponen dirangakai menjadi satu rangkaian yang terintergrasi dalam bentuk Chip. Dengan memasang beberapa buah komponen IC telah memungkinkan seseorang dapat menciptakan suatu perangakat elektronika yang moderen seperti computer dan lainnya. Bentuk fisik dari komponen IC adalah kecil dan tipis dan berwarna hitam ada juga yang berwarna seperti cistal yang di buat dari silicon ada juga yang di buat dari semacam cristal.
IC berbeda dengan transistor, sekalipun bentuknya kecil, IC memiliki banyak kaki. Banyaknya kaki tergantung dari banyaknya komponen yang membentuk IC tersebut. Funsi IC tentunya bermacam macam tergantung rangkaian yang di Intergrasikannya itu.
Membicarakan tentang perkembangan IC handphone, memang perkambangan teknologi handphone pada generasi sekarang begitu pesat, sehingga fungsi handphone makin canggih dengan tambahan² fitur seperti Kamera Digital, Radio, LCD berwarna dengan resolusi tinggi dll.
Pada handphone generasi lama ukurannya begitu besar, padahal belum terdapat fitur² canggih didalamnya. Mungkin yang kita beyangkan sebelumnya jika handphone di tambah fitur² canggih maka ukuran handphone akan lebih besar. Dengan kemajuan Teknologi semi konduktor yaitu IC ukuran handphone makin kecil padahal terdapat tambahan² fitur di dalamnya. Hal tersebut disebabkan rangkaian system handphone sudah banyak yang di gabungkan di dalam satu IC, sehingga sudah tidak lagi membutuhkan tampat yang besar dan luas. Akan tetapi bila bermasalah pada salah satu system tersebut, maka harus di ganti keseluruhannya karena sudah di buat satu packing.
IC yang paling banyak di psaran adalah ;

UEM ( Universal Elektronik Module )
Pada phonsel nokia terdapat IC UEM, pada IC tersebut merupakan gabungan Subsystem ;
- Power Supply
- Control Carging
- UI Driver
- Multy Mode Converter
- Audio Amplifier
- Eprom
- Booster SIMCard
- Dll

HELGA dan MJOINER
Pada phonsel nokia terdapat IC Helga dan Mjoiner, pada IC tersebut merupakan gabungan Subsystem ;
- Proccessor RF
- LNA ( Low Noise Amplifier )

CCONT
IC CCONT terdapat pada phonsel nokia type lama seperti ; 3310, 8210, 2100. Pada IC tersebut merupakan gabungan subsystem ;
- Power Supply
- Booster SIMCard

COBBA
IC COBBA terdapat pada phonsel nokia type lama juga seperti ; 3310, 8210, 2100. Pada IC ini terdapat gabungan subsystem DSP ( Digital Signal Proccessor ) yang meliputi ;
- Multi Mode Converter ( A/D-D/A Converter )
- Audio Proccesor

HAGAR
IC HAGAR terdapat pada phonsel nokia type lama seperti ; 3310, 8210, 2100. Pada IC ini terdapat subsystem ;
- Proccessor RF ( Buffer )

Naaa, gimana sob, panjang banget kan.. hehehehee.. Itulah sob perkambangan teknologi sekarang, semakin canggih aja yaa...
Sekian dulu ya sob, sampai bertemu lagi di artikel berikutnya..Dan semoga artikel ini dapat membantu dalam hal pengetahuan kita.. hehehehee
Salam Bloggers Indonesia.. Semoga sukses...


17 Maret 2013

Perkembangan Teknologi Seluler

Posted On 20.34 by Afa Aprilion 0 komentar

Haloo sob, ketemu lagi nii.. Apakabarnya sob, semua pasti baik­­² aja kan... Ukey, gak usah berpanjang lebar yaa.. Kali ini saya akn posting tentang Perkembangan Teknologi Seluler.
Perlu sobat tahu,dengan perkembangan teknologi wireless yang sedang berkembang pesat saat ini yaitu teknologi telepon tanpa kabel ( WIRELESS ), diantaranya
AMPS ( Advance Mobile Phone System )
GSM ( Global System for Mobile system )
CDMA ( Code Division Multiple Access ).


Adapun pengertiannya yaitu ;

AMPS ( Advance Mobile Phone System )
AMPS merupakan generasi pertama pada teknologi seluler. System ini di alokasikan pada Band 800 Mhz. Jaringan ini menggunakan sirkuit terintergrasiyang sangat besar yang terdiri dari Computer Dedicated dan System Switch.
AMPS menggunakan range frekuensi antara 824 Mhz - 894 Mhz yang diperuntukkan pada phonsel analog. AMPS hanya di operasikan pada 800 Mhz dan tidak menawarkan fitur lain yang umum digunakan pada layanan seluler seperti E-mail dan Browsing di Web. Kualitas suara yang kurang bagus serta beberapa permasalahan teknis menjadi kendala dari system AMPS ini, sehingga system ini tidak berkembang dan bahkan ditinggalkan setelah teknologi digital berkembang.

GSM ( Global System for Mobile system / Global System for Mobile telekomunication )
GSM merupakan generasi ke-Dua setelah AMPS . GSM pertama kali dikeluarkan pada tahun 1991 dan mulai berkembang pada tahun 1993 dengan di adopsi oleh beberapa negara seperti Afrika Selatan,Australia,Timur Tengah dan Amerika Utara. Perkembangan pesat dari GSM disebabkan karena penggunaan system yang digital sehingga memungkinkan pengembang untuk mengeksploitasi penggunaan algoritma dan digital serta memungkinkannya penggunaan Very Large Scale Intergration ( VLSI ). Untuk mengurangi dan memperkecil biaya Handled terminalnya,pada saat ini GSM telah menggunakan fitur Integent Network ( Jaringan Kecerdasan ).
GSM adalah system telekomunikasi bergerak dengan menggunakan system seluler digital. GSM pertama kali dibuat memang dipersiapkan untuk menjadi system telekomunikasi bergerak yang memiliki cakupan international berdasarkan pada teknologi Multyplexing Time Division Multipe access ( TDMA ). GSM mempunyai frekuensi 900 Mhz selain itu GSM juga menggunakan frekuensi 1800 Mhz dengan nama Personal Communication Network. GSM juga menyediakan layanan untuk mengirimkan data dengan kecepatan tinggi yang menggunakan teknologi High Speed Circuit Switch Data ( HSCSD ) yang mampu mengirimkan data sampai 64 Kbps hingga 100 Kbps. Di Indonesia jaringan GSM ditempati oleh PT.Telkomsel, Exelcomindo, Indosat dan Satelindo.

CDMA ( Code Division Multiple Access )
CDMA merupakan generasi ke-Tiga ( 3G ). Teknologi telepon tanpa kabel sangat dirasakan perkembangannya, dengan munculnya berbagai macam jenis telepon seluler. Sekarang ini yang sedang berkembang adalah telepon tanpa kabel yang menggunakan Code Devision Multipe Access yang menggunakan teknik penyebaran spectrum. Berbeda dengan metode Global System for Mobile Communication ( GSM ) yang menggunakan Time Devision Multiplexing ( TDM ), CDMA tidak memberikan penanda pada frekuensi khusus pada setiap user. Setiap channel menggunakan spectrum yang tersedia secara penuh. Percakapan individual akan di encode atau di sandikan dengan pengturan digital secara pseudo random. CDMA merupakan perkembangan AMPS yang pertama kali digunakan oleh militer Amerika Srikat sebagai komunikasi Intelejen pada waktu perang. Perkembangan CDMA tidak secepat perkembangan GSM yang banyak di adopsi oleh sebagian besar operator di berbagai macam Negara. Di Indonesia untuk jaringan CDMA ditempati oleh PT.Mobile-8, Telecom, Telkomflexy dan Esia.

Hemm suda jelas kan sob tentang Perkembangan Teknologi Seluler...??? hehehehee..
Semoga artikel ini sangat bermanfaat bagi kita semua untuk perkembangan pengetahuan kita ya soob.
Ukey, sekian dulu sob, sampai bertemu di artikel berikutnya yaa... hehehehehe
Salam Bloggers Indonesia dan Salam Sukses..


Telkomsel Luncurkan Aplikasi BPL Mobile

Posted On 13.49 by Afa Aprilion 0 komentar

Selamat apa aja ya soob...Sudah kangen ni rasanya sama sobat semuanya, karena sudah lama gak posting.. Kabarnya gimana sob, semuanya pasti baik² aja kaaan...
Ukey, gak usah panjang lebar, kali ini saya akan posting tentang pengetahuan ya sob..
Ini ni sob,
Telkomsel hadirkan aplikasi BPL mobile telkomsel yang berisi layanan info lengkap BarclaysPremier League ( BPL ) Liga Inggris. Melalui aplikasi ini,pelanggan dapat mengakses informasi lengkap seputar klub dan pemain yang bermain di Liga Inggris, ragam berita terkini, serta berlangganan rintone dan Nada Sambung Pribadi ( NSP ) lagu fans club dari team favorit Liga Inggris.
Aplikasi menarik ini dapat dinikmati pengguna Smartphone Android melalui Google Play atau Play Store. Untuk pengguna phonsel non Android dengan kemampuan minimal EDGE atau 2G dapat mengakses melalui versi mobile site di http://duniabola.co.id "Sedangkan bagi pengguna phonsel yang tidak memiliki kamampuan akses data bisa mengakses versi teks atau SMS melalui *465#.
Pengunduhan aplikasi BPL Mobile Telkomsel ini, pelnggan akan mendapatkan konten gratis seputar informasi jadwal dan hasil pertandingan. Selain itu, terdapat pula statistik pemain, info klasemen, serta bebagai foto terkini.
Tak hanya berbagai informasi yang didapatkan, pelanggan provider yang telah menjangkau sekitar 97% wilayah populasi di Indonesia ini juga bisa mengikuti polling dan kuis seputar BPL Liga Inggris, serta berinteraksi via jejaring sosial Facebook dan Twitter.
Dalam aplikasi ini, juga disediakan video cuplikan pertandingan. Tarif yang diberlakukan adalah Rp 2.000 selama tujuh hari. Selama periode berlangganan, pelanggan bisa mengakses seluruh video pertandingan terutama cuplikan terjadinya gol dan aksi penyelamatan gawang. Disamping itu, pelanggan juga dapat mengunduh ringtone Rp 2.000 per konten, dan mengaktifkan NSP Rp 3.000 per tujuh hari, lagu fans club dari tim favorit Liga Inggris.
Peluncuran aplikasi ini merupakan sarana membangkitkan kembali inovasi layanan konten bersama mitra. Serta sebagai wujud nyata dalam mendukung kemajuan industri kreatif nasional. Hal ini dilakukan untuk melengkapi ragam layanan berbasis konten sekaligus mengembangkan bebagai aplikasi yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat saat ini dan akan datang.

Naaa gimana sob, sudah tau kan tentang peluncuran terbaru Telkomsel..
Sekian dulu ya sob, semoga artikael ini bermanfaat bagi kita semua.. Bertemu lagi di artikel yang lain ya soob..hehehehee..
Salam boggers indonesia, semoga sukses....


Mengapa Perempuan Hobi Belanja...???

Posted On 13.03 by Afa Aprilion 2 komentar


Selamat apa aja ya soob...Sudah kangen ni rasanya sama sobat semuanya, karena sudah lama gak posting.. Kabarnya gimana sob, semuanya pasti baik² aja kaaan...
Ukey, gak usah panjang lebar, kali ini saya akan posting tentang pengetahuan,yaitu Mengapa Perempuan Hobi Belanja..??
Hayoo, para sobat pada ada yang tau kah..??
Emang sih sob, belanja itu adalah hal yang paling menyenangkan, karena kita membeli sesuatu yang baru, tapi yang pasti harus ada uang ya soob..hehehee.
Tapi kalau masalah belanja itu, perempuan lah sob yang paling menggilai,..awas bagi sobat yang perempuan.. hehehehee. Sobat pengen tau alasannya, mengapa kok perempuan hobi banget kalau masalah belanja. Ini alasannya sob.

Belanja merupakan suatu hal yang sangat menyenangkan,terutama bagi kaum hawa. Ada diantara mereka yang menjadikan ini sebagai hobi. Antara perempuan dan belanja memang sulit di pisahkan,bahkan mereka berjuang mengumpulkan uang untuk barang yang ingin dibelanjakannya,walaupun belumtentu barang itu yang mereka butuhkan.
Beberapa faktor yang menyebabkan perempuan ini belanja adalah.

Kesenangan Pribadi.
Walaupun barang yang di inginkan telah terpenuhi,penghobi belenja itu tentunya akan mencari lagi barang² yang belum pernah mereka miliki.

Semangat Belanja.
Biasanya hal ini dituangkan para perempuan di pusat pembelanjaan. Apalagi jika etalase toko tersebut di isi oleh barang­² baru,tentu saja akan menarik hati para kaum hawa dan membuat penasaran. Maka akan timbul hasrat yang meluap luap ingin membeli barang beru tersebut.

Terobsesi.
Prempuan yang mencintai dirinya cenderung akan mengorbankan uang mereka untuk terlihat cantik dan menarik.

Menjadi Berharga.
Jika hati sedang kacau,bisa juga diobati dengan belanja. Karena hal itu akan menenangkan dan membahagiakan persaan walau hanya sesaat serta akan membuat para perempuan kembali merasa berharga.

Membahagiakan Orang Lain.
Jika dibilang belanja untuk keprluan Pribadi adalah kebutuhan pokok,belanja untuk orang lain juga sering dilakukan para permpuan ini untuk menunjukkan rasa sayangnya kepada orang lain. Misalnya,pacar,suami,orang tua,anak maupun sahabat. Cenderung mereka yang umumnya sudah mampu mencari uang akan menyisihkan demi kebahagiaan orang lain.

Naaa itulah sob alasannya, mengapa perempuan hobi belanja..
Gimana ni para sobat menyikapinya..hehehehee.. Yang pasti itulah lasannya..
Sekian dulu ya sob, disambung dengan artkel lain.. Semoga artikel tentang pengetahuan ini bisa bermanfaat bagi sobat semuanya dan bermanfaat bagi saya juga...
Salam bloggers indonesia, semoga sukses...


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More