Share

22 Desember 2012

Pantai Prigi Trenggalek


Unknown | 19.13 | ,

Pantai ini terletak di desa Tasikmadu, kecamatan Watulimo, atau sekitar 48 Km arah selatan Kota Trenggalek. Selain menjadi obyek wisata yang sering dikunjungi, pantai Prigi juga merupakan pelabuhan nasional, dimana tempat penangkapan ikan terbesar di pantai selatan pulau Jawa

Pengunjung yang datang ke pantai ini bisa menikmati waktu dengan memancing, berkemah, tenis atau hanya tinggal di beberapa hotel dekat pantai dan menikmati suasana yang elok.

Pantai Prigi akan menjadi lebih ramai di bula Selo, kalender Jawa, karena para nelayan di pantai ini akan menggelar upacara tradisional Larung Sembonyo, yang merupakan upacara tahunan sebagai bentuk ucap syukur kepada Tuhan akan hasil laut yang melimpah.
Selain sebagai upacara ucap syukur, penduduk lokal juga percaya bahwa ritual Larung Sembonyo diadakan sebagai bentuk peringatan pernikahan dalam sejarah Raden Tumenggung Yudha Negara, yaitu seorang kepala prajurit Kerajaan Mataram yang berhasil membuka wilayah Prigi dengan jaminan bersedia menikahi Putri Gambar.

Referensi : Wikipedia dan http://www.trenggalekkab.co.id


Mungkin Anda Juga Minat Untuk Membaca Ini :

Creatif By : Unknown ~ Tentang Apa Aja Dan Buat Siapa Aja ~ Lewat AMIGOS ™ ~

Terimah Kasih telah membaca artikel Pantai Prigi Trenggalek..Yang ditulis oleh Unknown, Pada hari 22 Desember 2012..Jika anda ingin sebarluaskan artikel ini, mohon sertakan Sumber Link Asli..Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Trimakasih ..:: Salam Laskar Awan Putih ::..

..:: AMIGOS ™ ::..

fb Comment ; Klik buka untuk melihat komentar.

0 komentar:

Posting Komentar

POST A COMMENT
> Silakan sobat berkomentar dengan sopan.
> Berkomentarlah atau berupa kritik dan saran sesuai dengan artikel.
> Jangan berkomentar dengan berbau SARA,SPAM&PORNO.
> Jangan juga menyertakan IKLAN,PROMOSI atau LINK.
> Setiap komentar yang masuk,sebisa mungkin akan saya reply.
> Sobat Follow Blog saya, Saya juga akan Follback
> Terimakasih telah mengunjungi Blog AMIGOS ™.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More